skip to Main Content

Kunjungan Kehormatan Duta Besar Uni Arab Emirat

  • uai

Jakarta (10/12) – Pada 10 Desember 2019, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mendapat kehormatan dengan kedatangan Duta Besar Uni Emirat Arab Yang Mulia Mr. Mohammed Abdulla AI Ghfeli di Auditorium Arifin Panigoro Lt.3, UAI. Kunjungannya ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan dengan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI).  Acara diawali dengan sambutan Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., yang dilanjutkan dengan sambutan Duta Besar Uni Emirat Arab.

Dalam kunjungannya kali ini, sivitas akademika UAI menyaksikan film sejarah Uni Emirat Arab secara bersama-sama dengan Duta Besar Uni Emirat Arab. Nama resmi negara ini adalah Dawlat al-Imārāt al-Arabīyah al-Muttaḥidah. Secara geografis, Uni Emirat Arab (UEA) terletak di pantai timur Semenanjung Arabia. Wilayahnya berbatasan dengan Teluk Persia di sebelah utara, Arab Saudi di selatan dan barat, serta Oman di timur. Dalam film pendek tersebut, dijelaskan secara singkat mengenai hal-hal yang terjadi sepanjang sejarah di Uni Emirat Arab seperti Arab Spring dan lainnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dari Universitas Al Azhar Indonesia untuk Kedutaan Uni Emirat Arab serta pemberian kenang-kenangan dari Kedutaan Uni Emirat Arab kepada lima orang dari Universitas Al Azhar Indoneisa. Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat menguatkan silahturahmi dan kerjasama antara UAI dengan Kedutaan Uni Emirat Arab.

 

Back To Top